PROGRAM KETERAMPILAN MAN 1 GRESIK JUARA HARAPAN 3 LOMBA VIDEO SINEMATIK MA PLUS KETERAMPILAN TINGKAT NASIONAL

Program keterampilan MAN 1 Gresik yang merupakan salah satu program unggulan berhasil menunjukkan kehebatannya. Program keterampilan yang sudah diselenggarakan sejak awal tahun 1997 tersebut sukses meraih prestasi di tingkat nasional. Tim Keterampilan MAN 1 Gresik sukses meraih juara harapan 3 nasional lomba video sinematik.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka Expo Nasional ke VII MA Plus Keterampilan yang diselenggarakan di Kota Waringin Timur pada tanggal 24—27 Agustus 2024. Pengumuman juara lomba tertuang dalam surat keputusan juri lomba Expo nomor 56/KKMAKET/08/2024. Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh ketua KKMA Plus Keterampilan Nasional, Bapak Drs. H. Moh. Ali Wafa, M.Pd.I.

Dalam video berdurasi 4 menit 90 detik tersebut, MAN 1 Gresik menayangkan tentang 3 program keterampilan yang saat ini menjadi program unggulan. Ketiga program keterampilan tersebut meliputi, keterampilan Furniture, keterampilan tata busana, dan keterampilan teknik komputer jaringan (TKJ). Tayangan video sinematik tidak hanya menampilan saat peserta didik MAN 1 Gresik sedang praktik di ruang keterampilan, namun juga produk yang dihasilkan program keterampilan juga ditayangkan.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I yang datang langsung dalam Expo Nasional ke VII MA Plus Keterampilan di Kota Waringin Timur menyampaikan ucapan syukur atas capaian yang diraih oleh MAN 1 Gresik. Alhamdulillah program keterampilan kembali sukses meraih prestasi. Di setiap kegiatan keterampilan di tingkat nasional MAN 1 Gresik terus meraih prestasi. Sebelum Expo diselenggarakan di Kota Waringin, MAN 1 Gresik juga meraih prestasi di Bangkalan dan juga Sumatera.

Leave a Comment